Menu

Monday, January 24, 2022

My Little Story Today

 Prolog :

“Nis, lagi sibuk ga? Lo dimana sekarang? Gue mau cerita.”

Tiba-tiba hp gue bergetar, rupanya ada chat masuk dari Sheila, sahabat gue dari kecil.

“Gw masih dikantor, Shei. Beresin kerjaan bentar ya. Lo mau ke tempat gue atau gue ke tempat lo shei?”

Ternyata udah jam 9 malam. Kantor masih rame karena memang lagi banyak kerjaan. Deadline laporan yang harus diserahkan kepada para stakeholder, persiapan tender proyek selanjutnya, perpanjangan kontrak dengan klien, itulah beberapa kerjaan di kantor gue kalo udah menjelang akhir tahun yang membuat para karyawanya hampir setiap hari bekerja lebih dari 12 jam.

“Nisa, belum pulang? Masih ngerjain apa?”, tiba-tiba Rosa, temen gue satu divisi, datang menghapiri meja gue.

“Ini Ros, gue lagi balas email dari klien sama bikin konsep untuk acara famgath minggu depan.”

“Ohhh… rajin banget sih, Nis. Email dibales besok juga bisa kali Nis. Konsep famgath juga ga usah ribet-ribet. Lo kenapa betah banget di kantor sih? Pulang yuk.. yang lain juga udah siap-siap mau pulang.”

“Iyaaa, bentar lagi gue pulang, Ros. Tinggal beres-beres bentar.”

“Yaudah, gue duluan ya Nis. Tiati jangan pulang kemaleman. Byeee”

“Tiati juga dijalan Ros, Byeeee”

Ternyata sudah setengah jam berlalu sejak terakhir gue chat Sheila. Gue cek HP, belum ada balasan dari Sheila. Akhirnya gue langsung telepon dia.

“Halo, Shei, dimana? Jadi mau cerita ga?”

“Halo, Nis. Gue masih di kereta, ini mau ke tempat lo sekarang. Bentar lagi nyampe, kok.”

“Oh yaudah. Kita ngobrolnya di kosan gue aja ya. Gue tunggu di depan halte biasa. Biar bareng jalan ke kosan nya”

“Oke, sampai ketemu disana, Nis”

“Oke, hati-hati ya Shei”

Setelah menelpon Sheila, gue langsung beres-beres meja dan menuju halte dekat kantor untuk menunggu Sheila.

 

Perview ep.1

Lo jangan sampe kayak gue Shei. Nyesek itu ketika lo tiba-tiba ingat dengan seseorang dimasa lalu yang sangat gue cintai, tapi dia sekarang punya kehidupannya sendiri. Tiba-tiba kangeeen banget, tapi  ga bisa bilang karena dia udah bukan milik lo lagi. Bukannya gue ga nerima takdir, tapi kadang muncul rasa nyeseeeel banget, sampe mau nangis tapi gabisa. Malu sama yang Maha Kuasa.  

Nyesel karena ga pernah ngungkapin secara jujur apa yang gue rasa ke dia. Saat dia ngungkapin sayangnya, gue ga kasih respon yang sama. Saat dia nanya gue cinta ga sama dia, gue ga mau jawab. gue malah keliatan seolah-olah ga pernah ngehargain usaha dia saat nunjukin perasaannya. Gue terlalu banyak pikiran, terlalu malu sama diri gue sendiri, terlalu ga pede dan merasa ga pantes dapet dia. Akhirnya gue diem aja, gue ga percaya dengan apa yang dia tunjukin, yang dia ungkapin. Gue terlalu takut kalo semua itu palsu. Padahal gue pengen bilang ke dia, pengen bales perasaan dia, pengen nunjukkin perasaan gue ke dia. Tapi gue diem aja. Gue takut, gue malu. Yang ada gue malah cemburu sama posesif terus ke dia. Akhirnya dia pergi.  Karena mungkin dia udah cape dan ngerasa kalo gue ga punya rasa yang sama ke dia. Padahal gue bener-bener cinta sama dia.

Akhirnya gue belajar. Seandainya nanti Tuhan masih kasih gue kesempatan untuk jatuh cinta lagi. Gue janji sama diri gue sendiri, bakal ngungkapin perasaan gue, kalo perlu setiap hari gue bilang ke dia perasaan gue. Gue tunjukin kalo perasaan dia ke gue ga bertepuk sebelah tangan. Gue ga usah mikir macem-macem, takut atau malu, ga pantes atau dia cuma pura-pura, bodo amat, mau dia tulus atau engga. Yang penting dia tau kalo gue bener-bener cinta sama dia. Biar dia tahu kalo dia sangat berharga buat gue. Sampai akhirnya dia memilih untuk tetep ada disamping gue. Ga pergi kemana-mana. Ga cari yang lain. Intinya Shei, kalo lo udah merasa ketemu dengan orang yang tepat, lo harus bilang ke dia, lo ungkapin ke dia. Lo harus berani nunjukin kalo lo udah milih dia.

Btw, kenapa jadi gue yang curhat ke lo ya Shei? Hahaha…

 

Kira-kira Sheila cerita apa ya ke Nisa??


No comments:

Post a Comment